Headlines News :
Home » » Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015

Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015

Written By Admin on Minggu, 13 September 2015 | 20.10.00

Setiap menjelang UN tidak sedikit operator sekolah yang direpotkan oleh sebagian siswanya yang belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Karena disekolah sebelumnya tidak dibuatkan entah alasan apa yang membuatnya tidak memiliki NISN. Sulitnya mengurus NISN atau hal lainnya.
Pada tahun 2015, Cara mengajukan NISN Baru untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sudah bisa dilakukan oleh Operator Sekolah setempat, berbeda dari tahun-tahun sebeumnya yang hanya bisa dilakukan oleh Operator Dinas Kota/Kabupaten.
Mekanisme pengajuan pada tahap pertama adalah siswa yang akan diajukan untuk mendapatkan NISN itu harus sudah terdaftar di aplikasi Dapodikdas untuk jenjang SD dan SMP, serta bagai jenjang SMA dan SMK juga telah terdaftar dalam aplikasi Dapodikmennya. Untuk aplikasi Dapodikdas dapat dilihat di situs http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id, bisa anda langsung Klik Di Sini dan untuk aplikasi Dapodikmen dapat didownload dari links situs http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id yang bisa anda Klik Di Sini.
Untuk Cara Deteilnya bisa anda baca Petunjuk Pengurusan NISN 2015 Untuk  Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Langsung Klik Saja Di Sini
Share this article :
 
Support : Petotu - All Rights Reserved
Template Created by Mastemplate Proudly powered by Blogger