Headlines News :
Home » » SIMULASI KE-3 GLADI BERSIH UNBK TP.2016/2017

SIMULASI KE-3 GLADI BERSIH UNBK TP.2016/2017

Written By SMK AL HAMIDY BANYUANYAR on Selasa, 14 Maret 2017 | 01.30.00





              SMK AL-HAMIDY Banyuanyar Pamekasan Madura ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Simulasi Ke-3 yang dilaksanakan Senin, 6 Maret 2017 – 7 Maret 2017. Simulasi Ke-3 ini merupakan bagian dari proses panjang dunia pendidikan nasional berbasis komputer. Tujuan dari Simulasi Ke-3 UNBK ini adalah untuk mengenalkan para siswa, guru pengawas, dan proktor berserta teknisi operasional  dan program kerja UNBK. Diharapkan melalui simulasi ini, setiap peserta menguasai cara menggunakan perangkat lunak komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan.
              Untuk mendukung penyelenggaraan UNBK ini, SMK AL-HAMIDY  telah menyiapkan Satu ruangan, 2 pengawas, 1 proktor dan1 teknisi. Terdapat 10 PC client dan1 PC server ruang ujian. Server dan komputer cadangan juga disiapkan  menanggulangi jika sewaktu-waktu  dibutuhkan demi kelancaran proses ujian para siswa. Selama penyelenggaraan Simulasi Ke-3  yang dilaksanakan 6 Maret 2017, segala kendala teknis yang dihadapi  dapat diatasi oleh pihak sekolah.


Pada koordinasi sebelum pelaksanaan simulasi, panitia sepakat bahwa pada simulasi kali ini kondisi dan situasinya dibuat semirip mungkin dengan pelaksanaan ujian, termasuk pembagian tugas panitia. Jika pada pelaksanaan simulasi sebelumnya hanya melibatkan tim CBT yang terdiri dari proktor dan teknisi saja, pada pelaksanaan simulasi III atau gladi bersih UNBK kali ini juga melibatkan pengawas dan bagian administrasi. Pengawas diambilkan dari guru yang akan ditugaskan pada UNBK nanti.
Demikian juga sikap dan hal-hal yang dilakukan oleh peserta. Peserta satu persatu masuk ke dalam ruangan dengan menunjukkan kartu identitasnya, dengan meletakkan tas di Belakang. Bagi peserta yang mendapatkan masalah ketika mengerjakan soal ujian melaporkan kepada pengawas (sesuai petunjuk teknis UNBK) baru pengawas melaporkan kepada proktor. Waktu pengerjaan dibuat selama 2 jam penuh. (lon)


          Dalam simulasi Ke-3 ini pihak sekolah Bertujuan antara lain:
  • Mengenalkan aplikasi UNBK kepada  siswa
  • Memberikan motivasi belajar kepada Siswa di rumah
  • Proses pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian
          Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Simulasi Ke-3 UNBK. Semoga bermanfaat dan dapat mempersiapkan diri lebih dini untuk memfasilitasi anak didik kita dalam mengikutin UNBK 2017.
Share this article :
 
Support : Petotu - All Rights Reserved
Template Created by Mastemplate Proudly powered by Blogger